Ratusan Pedagang PTM Square Geruduk Pemkab Lahat


Ratusan Pedagang Ptm Square Geruduk Pemkab Lahat

Ratusan pedagang pasar tradisional modern Serelo Lahat menggelar aksi masa, aksi masa dipicu dari dugaan salah kelolah pasar yang dilakukan pengelolah , isu pugutan liar , dan aksi premanisme hingga legalitas pengelolah yang dilakukan pihak swasta menjadi tuntutan ratusan pedagang ini .

Ratusan pedagang pasar tradisional modern Serelo Lahat yang didominasi oleh kaum ibu-ibu menggeruduk pemkab lahat. Aksi ini  dipicu dari dugaan salah kelolah pasar yang dilakukan oleh pihakpengelolah, mulai dari isu pugutan liar, aksi premanisme, hingga legalitas pengelolah yang dilakukan pihak swasta menjadi tuntutan ratusan pedagang.

Ratusan pedagang yang tergabung dalam persatuan pedagang PTM Serelo ini meminta Pemda Lahat untuk mengevaluasi pengelolah pasar tradisional terbesar di kabupaten lahat ini.

Awal pembangunan pasar ini, memang dilakukan pihak swasta namun menurut pedagang hak swasta yang membangun pasar tak ada lagi lantaran seluruh kios dan ruko sudah habis terjual. Sayangnya pengelollan pasar tak berbalik kepada pemerintah dan malah terus melakukan pengelolaan meski seluruh kios dan ruko sudah habis terjual.

Sementara itu kuasa hukum pengelolah ptm menjelaskan mencuatnya aksi masa ini dipicu atas ketidak tahuan pedagang lantaran pihak pengelollah akan mengadakan revitalisasi , sebagai pengelolah agar kondisi pasar secara fasilitas membaik.

Dilain pihak, pemda lahat yang menanggapi aksi masa berjanji dalam waktu dekat akan memanggil pengelolah dan melakukan kajian atau tinjauan hukum terkait tutntutan pedagang sesuai dengan aturan.

 

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...