Pro Kontra Warga Penerapan Pembelajaran Sistem Daring


Pro Kontra Warga Penerapan Pembelajaran Sistem Daring

Tahun ajaran baru kegiatan belajar mengajar atau KBM dikota Lubuklinggau masih akan dilakukan dengan sistem daring atau online . Sebagian warga ada yang setuju dengan keputusan tersebut, namun ada pula yang menilai jika pembelajaran daring dianggap kurang optimal.

Saat ini status kota Lubuklinggau berubah dari zona merah menjadi zona orange, seiring dengan semakin banyaknya angka kesembuhan warga yang terinfeksi covid-19. Meski demikian pemerintah kota Lubuklinggau masih memberlakukan pembelajaran bagi para pelajar secara daring atau online ditahun ajaran baru.

Menanggapi keputusan yang diambil pemerintah kota Lubuklinggau sebagian warga mendukung langkah pembelajaran secara daring. Hal ini menurutnya sistem online ini dapat mencegah hal hal yang tidak diinginkan, terlebih untuk pelajar tingkat SD dan PAUD yang belum begitu paham mengenai protokol kesehatan.

Hal berbeda diungkapkan warga lainya, dimana mereka menilai pembelajaran melalui daring kurang optimal, sehingga malah kebanyakan orang tua yang mengerjakan tugas dari sekolah.

Jika nantinya sistem KBM dilakukan dengan tatap muka langsung, wargapun meminta pihak sekolah tetap mengedepankan protokol kesehatan dan jumlah siswa yang belajar dibatasi.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...