Sapi Lokal Menjadi Pilihan Berkurban


Sapi Lokal Menjadi Pilihan Berkurban

Kendati dalam masa pandemi covid 19 para pelaku industri pertenakan sapi menawarkan sapi lokal sebagai hewan kurban , karena harga nya yang lebih murah berkisar 16 sampai 22 juta rupiah di bandingkan sapi impor yang mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu industri peternakan sapi yang berada di jalan Suak Permai kelurahan Sukajaya kecamatan Sukarami , menawarkan sapi lokal karena banyak di cari sebagai hewan qurban , Juari , pemilik peternakan sapi mengatakan , sapi lokal memiliki harga mulai dari 16 juta rupiah sampai 22 juta rupiah tergantung berat yang di pilih , di tahun ini dirinya menyiapkan 80 ekor sapi lokal yang sebagian telah di pesan untuk di kurbankan pada hari raya Idul Adha.

Sementara itu Ustad Ali Al Bahri sengaja datang memeilih herwan kurban , di tahun ini dirinya berkurban bersama keluarga , sebagai ibadah dan sedekah di hari raya Idul Adha .

Sebelum membeli hewan kurban calon pembeli diwajibkan untuk melihat dan memilih secara langsung sapi yang dipilih , pihak peternak akan menyiapkan dan mengecek kesehatan hewan kurban seseuai dengan ketentuan yang berlaku sebelum di serahkan ke pembeli.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...