Meraup Keuntungan Dari Budidaya Ikan Cupang Di Masa Pandemi Covid 19


Meraup Keuntungan Dari Budidaya Ikan Cupang Di Masa Pandemi Covid 19

Pandemi covid-19 tidak hanya menjadi hal yang menakutkan , namun dibalik itu ada juga keuntungan yang diberikannya . Salah satunya adalah bagi pembudidaya dan penjual ikan cupang.

Dampak pandemi covid-19 banyak masyarakat yang melakukan kegiatan dirumah saja , selain digunakan untuk waktu bersama keluarga , banyak masyarakat yang mengembangkan kembali hobinya , dari bersepeda sampai memelihara ikan cupang .

Kembali trendnya ikan cupang memberikan dampak positif . Pasalnya , selain untuk dipelihara dan dinikmati keindahannya , ikan air tawar tersebut sekarang banyak dijual belikan untuk meraup keuntungan bagi yang membudidayakan ikan tersebut . Salah satunya agus , pembudidaya ikan cupang yang berada di kawasan simpang lima Suka Maju Palembang.

Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai jurnalis ini , mulai menekuni budidaya ikan cupang khususnya jenis ikan cupang multi color dan half moon . Selain tidak memerlukan lahan yang luas , budidaya ikan cupang juga terbilang mudah dan cepat sehingga dapat dilakukan di rumah.

Omzet yang dapat dikantongi juga tidak main-main , mengingat ikan cupang dapat dibandrol mulai dari 10 ribu rupiah untuk peliharaan anak hingga jutaan rupiah untuk kualitas kontes.

Selama pandemi covid 19 berlangsung , berdampak pada penurunan omzet karena terhentinya ekspor ke luar negeri , namun pembeli domestik masih cukup banyak mengantri terutama untuk ikan cupang kualitas  kontes.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...