Serapan Beras Petani Lokal Di Bulog Lubuklinggau Masih Minim


Serapan Beras Petani Lokal Di Bulog Lubuklinggau Masih Minim

Perum Bulog Lubuklinggau mengakui tingkat serapan beras petani lokal di wilayah kabupaten Musi Rawas dan kota Lubuklinggau masih minim. Dimana pada semester pertama tahun 2020, serapan beras baru mencapai 350 ton, sementara target serapan sebanyak 3.500 ton beras.

Perum Bulog kantor cabang Lubuklinggau pada tahun 2020 menargetkan serapan beras petani lokal sebanyak tiga ribu lima ratus ton untuk di tiga wilayah yakni kabupaten Musi Rawas, kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Berdasarkan data Perum Bulog cabang Lubuklinggau terkait program serapan beras petani lokal, di semester pertama tahun 2020, masih belum mencapai target yang di inginkan. Pasalnya serapan beras saat ini baru mencapai 350 ton beras dari target sebesar 3500 ton beras.

Belum tercapainya serapan beras dari petani lokal, dikarenakan hampir sebagian besar masa panen padi tidak berbarengan. Ditambah lagi adanya dampak pandemi copid 19, dimana banyak para petani yang menjual beras mereka langsung ke pasar maupun ke masyrakat ketimbang ke perum bulog.

Untuk harga beras yang diserap bulog Lubuklinggau, saat ini beras dengan kualitas medium dengan harga 8.030 rupiah perkilogram.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...