Warga Dihebohkan, Diduga Harimau Masuk Kebun Milik Warga


Warga Dihebohkan,  Diduga Harimau Masuk Kebun Milik Warga

Diduga seekor harimau masuk ke kebun warga hingga membuat para petani karet yang ada di desa tambah asri kecamatan Tugu Mulyo kabupaten Musirawas menjadi resah dan kawatir, dari hasil penelusuran sementara petugas hanya menemukan bekas tapak kaki.

Berdasarkan laporan dari pemerintah desa setempat, petugas gabungan dari tim kecamatan Tugu Mulyo dan dinas kehutanan KPH Lakitan serta dibantu oleh petugas dari TNKS dan masyarakat, langsung mengecek dan menyusuri ke lokasi kebun karet tempat terlihatnya harimau.

Petugas pun mendengarkan keterangan beberapa saksi mata yang melihat, serta mengumpulkan data, dan setelah menelusuri jalan sejauh 1 kilometer ke dalam kebun karet, petugas pun menemukan jejak tapak kaki yang diduga berasal dari satwa buas yang di lindungi ini, untuk diukur diameter besaranya. Dari jejak inilah, untuk sementara petugas mengambil kesimpulan bahwa jejak yang tertinggal adalah diduga jejak seekor harimau yang masih berusia muda.

Warga desa pun di himbau untuk tetap waspada, karena keberadaan harimau ini telah di laporkan ke BKSDA Lahat untuk di tindak lanjuti oleh petugas.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...