Warna Warni Masker Menolak Covid-19 Di Pelayanan Publik Kec. Sako Palembang

Warna Warni Masker Menolak Covid-19 Di Pelayanan Publik Kec. Sako Palembang

Pada masa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak Maret 2020 di Indonesia khususnya di Kota Palembang, menggunakan masker sebagai salah satu upaya pertahanan diri agar tidak terjangkit virus merupakan hal wajib bagi semua orang, terutama bagi masyarakat yang hendak melakukan aktivitas di luar rumah.

Di Palembang penggunaan masker sangat dijaga ketat oleh Pemerintah, bahkan mewajibkan masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan publik seperti di Kantor Camat untuk menggunakan masker. Dan salah satunya seperti yang terlihat di Kantor Kecamatan Sako Palembang, dimana di kantor ini semua petugas pelayanan diwajibkan menggunakan masker dengan standar tertentu yang dibuat PKK Kecamatan untuk menjaga kesehatan baik kesehatan petugas maupun masyarakat yang menerima pelayanan.

Selain mewajibkan penggunaan masker, di Kantor Camat ini juga tersedia beberapa tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, hingga hand sanitizer di pintu masuk dan meja pelayanan masyarakat.

Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker maka akan diberikan masker, dan dihimbau mematuhi protokol kesehatan, mengingat status Kota Palembang saat ini masih fluktuatif di zona merah dan orange Covid-19, hal tersebut diutarakan oleh Amiruddin Sandy Camat Sako.

Sementara itu, salah satu petugas pelayanan Kecamatan Sako Rosmaria menyampaikan, sangat mendukung penggunaan masker ketika melakukan pelayanan selain karena diwajibkan dari protokol Pemerintah agar tidak terjangkit Virus Corona, dan dirinya juga selalu menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker.

Salah satu warga, Darmis menyampaikan menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah sangat penting, karena sudah sesuai protokol kesehatan yang dihimbau Pemerintah karena dirinya tidak ingin tertular penyakit Covid-19.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Ingat Pesan Ibu dengan selalu terapkan 3M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan penerapan perilaku 3M Indonesia segera terbebas Virus Corona menuju Sumsel Bangkit, Sumsel Adaptasi Kebiasaan Baru, Indonesia Maju.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...