Bayu Memilih Budidaya Lele Di Pali Karena Ikan Digemari Masyarakat


Salah satu warga desa Talang Bulang,kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali, sejak 5 bulan lalu menekuni usaha budidaya ikan lele jenis Sangkuriang. Bayu , nama pemilik usaha ini mengungkapkan ia memilih budidaya lele karena ikan digemari masyarakat.

Bayu Firdaus , salah satu warga desa talang bulang,kecamatan Talang Ubi kabupaten Pali, sejak 5 bulan lalu menekuni usaha budidaya ikan lele jenis Sangkuriang.  Menurut Bayu, jenis ikan lele Sangkuriang ini merupakan komoditas ikan yang sangat digemari masyarakat,dan ia juga menilai terkhusus diwilayah kabupaten Pali untuk pasaran ikan lele masih bergantung dengan pasar diluar kabupaten ,hal inilah yang mendorong ia untuk mengeluti pembudidayaan ikan lele Sangkuriang.

Ia mengatakan yang harus diperhatikan dalam pembudidayaan ikan lele Sangkuriang ialah dengan cara menjaga kualitas air dan pemberian pakan sangatlah penting agar tumbuh kembang ikan lebih cepat.

Untuk saat ini minimalnya dalam 1 hari, 20 kilo ikan lele laku terjual, Bayu Firdaus bisa mendapatkan penghasilan sepuluh juta perbulan. Budidaya ikan lele Sengkuriang akan menjadi peluang usaha dalam mendapatkan penghasilan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...