Lawan Covid-19, Tempat Usaha Dan Perkantoran Wajib Gunakan Masker

Lawan Covid-19, Tempat Usaha Dan Perkantoran Wajib Gunakan Masker

Penerapan disiplin penggunaan masker di sejumlah tempat usaha dan perkantoran di Kota Palembang kini kian diperketat, demi menjaga kesehatan baik bagi konsumen maupun bagi pengelola tempat usaha dan perkantoran dari wabah Covid-19. Hal tersebut dapat terlihat di salah satu pusat penjualan produk elektronik dan furniture sekaligus kantor yang berada di kawasan Jalan Letkol Iskandar, Bukit Kecil Palembang.

Eva Mariyati menjelaskan, penggunaan masker bagi karyawan maupun konsumen sudah wajib diterapkan sejak adanya informasi dari pemerintah terkait pandemi Covid-19. Tidak hanya menggunakan masker, karyawan dan konsumen yang datang juga diwajibkan untuk mencuci tangan dan menjaga jarak. Untuk penggunaan masker bagi karyawan juga diatur secara intensif, karyawan hanya boleh menggunakan masker sesuai ketentuan pemerintah, dan jika ada karyawan yang tidak mengguanakan masker akan dibagikan masker.

Sementara itu, Icha salah satu petugas pelayanan menyampaikan sangat mendukung peraturan penggunaan masker ketika bekerja, karena untuk mengantisipasi penularan Virus Corona. Selain menggunakan masker, pengunjung yang datang juga akan di cek suhu dan mencuci tangan terlebih dahulu.

Hal senada juga disampaikan oleh Irfan, untuk penggunaan masker setiap beraktivitas di luar rumah sangat didukungnya. Ia pun tidak merasa terganggu, karena selain mengikuti aturan dari pemerintah, menggunakan masker juga bermanfaat untuk melindungi diri dan sekitar dari penyebaran wabah Corona. Ia berharap warga masyarakat Palembang dapat disiplin mengguanakn masker untuk menurunkan penyebaran wabah Covid-19 di Palembang.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Ingat Pesan Ibu dengan selalu terapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan penerapan perilaku 3M, Indonesia segera terbebas Virus Corona menuju Sumsel Bangkit, Sumsel Adaptasi Kebiasaan Baru, Indonesia Maju.

Rep : Anugrah Sandy Pratama

Kam : Welly AF

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...