Jagar Jarak Di Pasar, Wawako Palembang Himbau Masyarakat Belanja Online

Jagar Jarak Di Pasar, Wawako Palembang Himbau Masyarakat Belanja Online

Penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak antar individu kini dapat terlihat di sejumlah pasar tradisional di Kota Palembang yang kerap dianggap sebagai lokasi paling ideal penyebaran wabah Covid-19.

Menurut Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional Kota Palembang menjadi perhatian serius. Dan untuk itu pihak Pemerintah mewajibkan para pedagang untuk tetap menjaga jarak dengan konsumen. Namun di samping menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan, dan mewajibkan penggunaan masker, pihak Pemkot Palembang akan menyiapkan petugas pengecekan suhu tubuh dan terus menghibau masyarakat untuk lebih mengutamakan belanja secara online untuk mengurangi kontak antara pedagang dan konsumen.

Sementara itu, Angga salah satu pengunjung pasar menyampaikan dirinya sangat mendukung penerapan protoikol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker untuk menjaga kesehatan satu sama lain.

Hal serupa juga disampaikan oleh Muis salah satu pedagang Pasar Gubah menyiapkan dirinya bersama para pedagang lain terus memeperhatikan penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Untuk pencegahan Covid-19, Ingat Pesan Ibu dengan selalu menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan penerapan perilaku 3M Indonesia segera terbebas Virus Corona menuju Sumsel Bangkit, Sumsel Adaptasi Kebiasaan Baru, Indonesia Maju.

Rep :  Anugrah Sandy Pratama

Kam : Welly AF

Komentar Facebook

You might also like

Loading...