Hotel Di Palembang Terapkan Protokol Kesehatan


Penerapan protokol kesehatan 3M, wajib diterapkan di berbagai tempat termasuk di hotel. Penerapan 3M bagi tamu dan karyawan menjadi perhatian utama pengelola hotel.

Di masa kenormalan baru, sejumlah pengelola hotel di kota Palembang sudah mulai menerapkan protokol kesehatan. Setiap tamu yang datang wajib menerapkan 3 sebelum memasuki kawasan hotel. Tak hanya tamu, hal yang sama juga diterapkan kepada para karyawan. Seperti yang terlihat di salah satu hotel di kawasan Jl. Kapten A. Rivai, sungai Pangeran, kecamatan Ilir Timur I Palembang.

Selain menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer dan mewajibkan memakai masker, pihak pengelola hotel juga mengurangi jumlah kamar dari yang sebelumnya menyiapkan 9 lantai dan sekarang hanya 3 lantai. Pembatasan juga diterapkan kepada pengunjung restoran, juga membatasi kontak langsung dengan menyiapkan menu secara qr code dan pembayaran digital. Selain itu kebersihan area hotel hingga kamar menjadi perhatian utama. Pengelola hotel juga mengatakan di masa pandemi covid-19 tingkat hunian kamar sempat mengalami penurunan, tetapi di 2 bulan terakhir sudah ada peningkatan sebesar 70 persen.

Mario juga mengungkapkan, meningkatkan kesadaran tamu hotel untuk menerapkan 3M menjadi pr tersendiri pengelola hotel.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...