Budidaya Ikan Mas Koki Hobi Baru Di Tengah Pandemi


Adanya pandemi covid-19 menjadikan aktifitas memelihara ikan hias menjadi hobi baru di tengah masyarakat. Hal ini dijadikan peluang pembudidaya ikan hias jenis mas koki untuk menghasilkan uang., dimana pemasaran hingga keluar kota Palembang.

Selain budidaya ikan cupang yang menjadi trend di tengah masa pandemi covid-19. Ada juga budidaya ikan mas koki yang saat ini sedang banyak digandrungi masyarakat.  Memelihara ikan goldfish atau mas koki menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan warga Palembang di saat pandemi covid-19. Tingginya minat warga yang memelihara ikan mas koki ini membuat meningkatnya permintaan sejak merebaknya covid-19 maret lalu. Hal inilah yang dijadikan peluang wawan untuk menghasilkan uang dari hobinya membudidaya ikan mas koki.

Untuk bisa memelihara ikan mas koki, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Filterisasi air juga harus diperhatikan serta pemberian pakan secukupnya agar tidak terjadi overfeeding setidaknya 2 jam sekali.

Tak hanyadari kalangan pria., ternyata ada juga kaum hawa yang hobi untuk memelihara ikan satu ini.

Ikan mas koki jenis oranda dan three color menjadi jenis yang paling dicari konsumen yang dijual dari harga 250 ribu rupiah hingga mencapai 4 juta rupiah per ekornya. Tak hanya kota palembang namun wawan sudah memasarkan di hampir penjuru nusantara.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...