Kemplang Jamur Laris Dibeli Konsumsen Di Tengah Pandemi Covid-19

d—
Lia seorang ibu rumah tangga, dikarenakan mulai melesunya penjualan jamur mentah di pasaran efek adanya pandemi Covid-19, ia pun berinovasi dengan mengolah Jamur Tiram menjadi Kemplang Jamur. Perubahan yang ia lakukan diminati konsumsen, sehingga saat Covid-19 ini 3 Kilogram Kemplang Jamur laris dalam satu hari.

Berawal dari media sosial, lia warga sukakarya 2 kelurahan sukamaju ini memulai bisnis budidaya jamur tiram di awal tahun 2019. usaha yang cukup menjanjikan ini ternyata mulai mengalami penurunan omset dikarenakan adanya pandemi covid-19 sejak awal bulan maret lalu. hal ini pun disiasati lia untuk membuat bermacam olahan dari jamur tiram ini salah satunya kemplang jamur. hal ini dikarenakan jamur yang sudah dipanen kalau tidak cepat diolah akan segera layu.
Untuk proses pembuatan sendiri cukup mudah, pertama blender jamur terlebih dahulu, kemudian masukkan tepung sagu, penyedap, garam dan gula pasir. langkah selanjutnya masukkan semua adonan tadi kedalam plastik, untuk direbus selama 20 menit. masukkan ke dalam lemari es 1 hingga 2 hari, kemudian siap digoreng setelah sebelumnya di jemur selama 2 hari.

Dalam sehari dirinya bisa menghasilkan 3 kilogram kemplang jamur. dan ternyata banyak yang meminati kemplang jamur ini.

Untuk 250 gram kemplang jamur ini dihargai 15 ribu rupiah.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...