Mencari Untung Melalui Penjualan Minyak Kelapa Murni

Mencari Untung Melalui Penjualan Minyak Kelapa Murni

Tingginya produksi buah kelapa di Banyuasin Sumatera Selatan dimanfaatkan sejumlah pemuda di Palembang untuk membuat produk turunan dari produksi kelapa tersebut.

Berbahan dasar buah kelapa, para pemuda ini membuka produksi minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil. Seluruh proses produksi minyak kelapa mulai dari pengupasan, penyaringan dan pengemasan dilakukan secara sederhana.

Permintaan pasar akan minyak kelapa tak hanya di wilayah Sumatera Selatan saja, tetapi juga di Pulau Jawa. Bahkan sudah ada permintaan dari luar negeri yang membuat mereka berencana untuk mengekspor minyak kelapa murni ini ke luar negeri di tahun 2021 mendatang.

Usaha yang dilakukan muda-mudi asal Palembang ini ternyata tak hanya mencari untung semata tetapi juga membantu petani kelapa di Banyuasin yang sering mengalami kendala dalam penjualan hasil kelapanya terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Minyak kelapa ini sendiri dijual dalam beberapa ukuran dari 250 ml hingga ukuran 1 liter dengan harga Rp. 60 Ribu per liternya. Selain dari minyak kelapa, para pemuda ini juga menghasilkan turunan buah kelapa berupa Nata De Coco, Coco Fiber dan Arang.

Rep/Kam : Eza PM

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...