Permintaan Ikan Hias Air Tawar Meningkat 200% Di Pandemi Covid-19

Permintaan Ikan Hias Air Tawar Meningkat 200% Di Pandemi Covid-19

Rasa jenuh yang dirasakan selama beraktifitas di rumah selama masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang mulai melakukan aktifitas tak seperti biasanya, seperti salah satunya memulai hobi memelihara ikan hias air tawar.

Ikan hias seperti Cupang, Guppy, Mas Koki, ataupun Manfish mulai dilirik masyarakat. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi pembudidaya air tawar salah satunya Pianto.

Pianto memulai budidaya ikan hias air tawar bermula dari hobi memelihara ikan sejak akhir tahun 2018 lalu, berlanjut dengan membudidaya 35 jenis Ikan Guppy hingga akhirnya berkembang menjadi beberapa jenis ikan hias air tawar lainnya. Dikatakan Pianto selama masa pandemi Covid-19 penjualan di tempatnya mengalami peningkatan drastis yakni mencapai 200% dibanding sebelum masa pandemi yang dominasi oleh Ikan Cupang Guppy dan Manfish.

Diminati segala kalangan yang menjadikan ikan hias ini meningkat drastis selama masa pandemi, bahkan dirinya sudah bisa menjual ikan hias air tawar ini hampir ke suluruh nusantara. Meskipun mendapatkan keuntungan, namun dirinya juga tetap berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Rep/Kam : Eza PM

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...