Vaksin Sinovac Akan Disuntikan Kepada Para Tenaga Kesehatan Dan Tenaga Penunjang Dalam Penanganan Covid 19


Sebanyak 30 ribu dosis vaksin sinovac telah tiba di Palembang, dan disimpan di cold room gudang vaksin Pemprov Sumsel. Selanjutnya vaksin tersebut tidak seluruhnya disuntikkan ke masyarakat melainkan akan diutamakan untuk para tenaga kesehatan.  Serta tenaga penunjang lainnya seperti TNI-Polri yang bertugas di fasilitas kesehatan, serta yang terlibat dalam penanganan covid-19.

Senin lalu vaksin sinovac telah sampai di Palmebang. 30 ribu dosis vaksis covid 19 tersebut disimpan di cold room gudang vaksin Pemprov Sumsel, yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Nantinya vaksin tersebut tidak seluruhnya disuntikkan ke masyarakat melainkan akan diutamakan untuk para tenaga kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala bidang pencegahan dan pengendailian penyakit, dinas kesehatan Provinsi Sumsel, Ferri Yanuar, ia mengatakan, untuk tahap pertama pihaknya akan menyuntikkan vaksin tersebut kepada para tenaga kesehatan dalam menangani covid-19, serta tenaga penunjang lainnya seperti TNI-Polri yang bertugas di fasilitas kesehatan, serta yang terlibat dalam penanganan covid-19.

Ia pun menambahkan, bahwa total tenaga kesehatan di Sumsel yang terdata sebanyak 53 ribu orang, dari pengajua, Sumsel akan mendapat jatah 10 persen dari yang diajukan yakni 58 ribu. Bila penyuntikan pertama sudah selesai, pihaknya akan meminta lagi sesuai kapasita gudang penyimpanan dinkes Sumsel. Setelah pendistribusian pihaknya akan memberikan pelatihan vaksinator untuk seluruh faskes yang ditunjuk sebagai pelayanan.

Komentar Facebook

You might also like

Loading...