Disdik Kab. Oku  Kembangkan Motif Batik Khas Oku


Kepala dinas pendidikan kabupaten Oku , Teddy Meilwansyah mengungkapkan pihaknya kini mencoba mengembangkan motif batik yang ada dengan mengkolaborasikan dengan gambar lain, sehingga corak yang dihasilkan akan lebih menarik kalangan muda untuk memakai batik khas Oku.

Dinas pendidikan kabupaten Oku melalui satuan pendidikan sanggar kegiatan belajar atau Skb kabupaten Oku mulai mengembangkan batik dengan  motif khas Oku .

Motif batik tersebut diantarnya bunga matahari, daun kangkung dan pucuk rebung yang saat ini sudah di perdakan oleh Pemda Oku.

Kepala dinas pendidikan kabupaten Oku , Teddy Meilwansyah mengungkapkan pihaknya kini mencoba mengembangkan motif batik yang ada dengan mengkolaborasikan dengan motif atau gambar lain, sehingga corak yang dihasilkan akan lebih menarik kalangan muda untuk memakai batik khas oku.

Dikatakan teddy , saat ini seragam batik tersebut masih di produksi dalam jumlah kecil, dimana hasil produksi nya saat ini dibuat seragam dan di bagikan kepada siswa tk dan paud.

Kedepan pihaknya akan mengembangkan kembali batik khas Oku terutama pada bahan kain dan pewarna yang akan menggunakan pewarna alami.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...