Berawal Dari Hobi Hingga Hasilkan Jutaan Rupiah Dari Bearded Dragon

Berawal dari hobinya memelihara reptil, salah seorang mahasiswa di kota Palembang mulai beternak kadal gurun Australia yang bisa hasilkan jutaan rupiah.

Reptil satu ini , kadal gurun Australia merupakan salah satu reptil yang jinak dan tidak banyak gerak sehingga cocok untuk menemani keseharian. Untuk perawatan, bearded dragon memerlukan kalsium dan multivitamin tambahan agar tidak terkena metabolic bone disease (mbd). Selain itu di kandang diperlukan lampu dimana dibutuhkan suhu 38 hingga 40 derajat celsius sebagai adaptasi. Selain itu kadal ini juga disarankan untuk di jemur di pagi hari.

Melihat masih sedikitnya peternak kadal gurun, M. Naufal mahasiswa kedokteran di Palembang mulai mempelajari dan beternak kadal gurun bearded dragon. Hal yang dilakukannya sebagai pengisi waktu luang ternyata bisa menghasilkan pundi rupiah, dimana saat ini sudah banyak dari peminat dari kadal gurun Australia ini.

Untuk bisa memelihara reptil ini, diperlukan dana yang cukup besar, dimana untuk satu bearded dragon dihargai antara 750 ribu rupiah hingga 12 juta rupiah. Melalui media sosial Naufal sudah bisa menjual bearded dragon hingga ke luar kota Palembang.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...