Gubernur Sumsel Dan Bupati Oku Resmikan Jembatan Dan RSUD Ibnu Sutowo

Gubernur Sumatera Selatan  Herman Deru bersama bupati Oku Kuryana Azis, meresmikan jembatan tanjung kemala dan RSUD Ibnu Sutowo kabupaten Oku . Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengungkapkan akan menjadikan RSUD Ibnu Sutowo menjadi pusat pelayanan medis regional di provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan  Herman Deru bersama bupati Oku Kuryana Azis, meresmikan jembatan Tanjung Kemala dan Rsud Ibnu Sutowo. Hadir pada acara ini anggota DPRD Provinsi Sumsel, opd provinsi  Sumatera Selatan , Forkopimda Oku, anggota Dprd Oku, serta bupati Oku Timur terpilih.

RSUD Ibnu Sutowo sendiri dibangun dengan anggaran lima puluh delapan milyar rupiah. Dalam tahap awal pembangunan pemerintah daerah baru bisa membangun instalasi gawat darurat dan memfungsikan 2 lantai saja.kedepan, pemerintah daerah menganggarkan dana sebesar duapuluh tiga milyar rupiah  untuk penyelesaian tiga lantai serta penataan lingkungan rumah sakit.

Sementara proyek pembangunan jembatan yang menghubungkan antara jalan lintas dengan desa Lekis Rejo walau pembangunan jembatannya sudah seratus  persen, namun masih memerlukan pengaspalan.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengungkapkan bahwasanya, RSUD Ibnu Sutowo adalah rumah sakit terbesar dan termegah antar kabupaten. Dirinya mengatakan bangga dengan kinerja pemerintah daerah yang telah membangun rumah sakit yang cukup refresentatif tersebut.

Kedepan gubernur mengatakan, akan menjadikan RSUD Ibnu Sutowo menjadi pusat pelayanan medis regional di provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur juga berharap agar pihak rumah sakit dengan bangunan yang megah serta tadi didukung dengan alat kesehatan yang canggih, tidak akan membedakan pelayanan terhadap masyarakat, beliau juga berharap pelayanan rumah sakit akan lebih baik.

Sementara itu, bupati Oku Kuryana Azis bersyukur dengan diresmikannya dua proyek milik pemda , namun  masih perlu banyak penambahan untuk kedua proyek tersebut serta membutuhkan dana yang cukup besar.

Kuryana menegaskan, pemda sudah menyiapkan dana tambahan untuk kelanjutan dua proyek tersebut, seperti RSUD Ibnu Sutowo, Pemda sudah menganggarkan dana sebesar dua puluh tiga milyar untuk menyelesaikan pembangunan.

Rep. Bagus Mihargo

Komentar Facebook

You might also like

Loading...