Iwo bersama lP3L ajak masyarakat budayakan menanam 1 rumah 1 pohon

Lembaga penelitian dan pengembangan pembangunan dampak lingkungan bersama ikatan wartawan online membagikan sedikitnya 100 bibit tanaman untuk disebar dan ditanam dilingkungan Rt dua empat, kelurahan sekarjaya. Dengan harapan, setiap warga tergerak untuk menanam pohon dirumahnya masing-masing.

Ditahap pertama, warga diberikan lima puluh bibit untuk ditanami dirdepan rumah masing-masing. nantinya seluruh warga akan diberikan masing-masing satu bibit untuk ditanam didepan rumahnya.

Pembagian bibit tersebut, akan dijadikan program jangka panjang oleh LP3L dan IWO kabupaten Oku, dengan harapan setiap rumah yang ada di kabupaten Oku, akan ada satu pohon, baik itu tanaman hias ataupun buah-buahan.

Ketua LP3L, Yunizir Djakfar berharap program pembagian bibit tanaman ini nantinya akan menjadi program jangka panjang. Kedepan , seluruh perumahan dan lingkungan yang ada di kabupaten Oku banyak ditumbuhi tanaman, baik itu tanaman hias maupun tanaman untuk konsumsi.

Ketua Ikatan Wartawan Oniline (IWO) Oku , Herbert P Nainggolan mengatakan, jika dengan bekerjasamanya IWO dan LP3L dapat menunjukan bahwa, seorang jurnalis tidak hanya bertugas mencari dan menulis berita saja, namun banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang jurnalis.

Komentar Facebook

You might also like

Loading...