Melihat Pembuatan Moon Cake, Kuliner Khas Tionghoa

 

Melihat Pembuatan Moon Cake, Kuliner Khas Tionghoa

Kue bulan atau Moon Cake terbilang cukup mahal, dimana satu kue bulan bisa mencapai 35 ribu hingga 50 ribu rupiah. Hal inilah menginspirasi Ellia Sunarlin untuk membuat sendiri dan ternyata cukup mudah.

Kue bulan sejatinya merupakan makanan khas Tionghoa yang disajikan saat musim gugur atau sekitar bulan september. Namun ternyata kue satu ini juga hadir pada perayaan Imlek menemani suguhan wajib Imlek, kue keranjang.

Untuk membuatnya., siapkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula sirup, telur, soda kue, dan minyak sayur. Campur kesemua bahan tadi dan kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit campurkan adonan tadi dengan tepung terigu dan diamkan 15 menit ditutup dengan plastik transparan. Potong dan pipihkan kemudian isi dengan bahan isian berupa kacang hijau ataupun kacang merah. Setelah terbentuk., cetak dengan cetakan khusus dan masukkan ke dalam oven selama 20 menit. Setelah itu oles dengan telur kemudian panggang lagi selama 15 menit.

Kue bulan ini dijual dengan harga 135 ribu rupiah per kotak yang berisi 4 buah kue bulan. Selain itu kue bulan atau moon cake ini juga dijadikan hampers saat Imlek.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...