Pemkot Palembang Targetkan Intake Pulekorto Rampung Di Akhir 2021

Pemerintah kota Palembang targetkan, pembangunan intake produksi air bersih di Pulokerto, Gandus Palembang, dapat rampung di akhir tahun 2021. Nantinya intake ini, dapat memproduksi 1100 liter air bersih perdetik , untuk mengcover sebanyak 90 ribu sambungan .

Terkait rencana pembangunan intake di Pulokerto, Gandus Palembang, dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Palembang.

Walikota Palembang, Harnojoyo menjelaskan, intake di Pulokerto sendiri dirancang untuk mampu memproduksi 1100 liter air bersih perdetik, yang nantinya dapat mengcover sebanyak 90 ribu sabungan. Proyek ini sendiri sudah dimulai sejak tahun 2019, dan sudah dilakukan penanaman pipa sepanjang 3,5 kilometer, sementara untuk saat ini tinggal memasang pipa sepanjang 3,7 kilometer lagi. Diharapkan proyek ini dapat rampung di akhir tahun 2021.

Sementara itu , kepala balai besar wilayah Sungai Sumatera VIII, birendrajana mengatakan, dalam proyek yang memakan dana sekitar 74 miliar rupiah dari APBN  ini , pemasangan pipa , pemasangan pompa serta mekanikal elektrik akan segera dilakukan , agar dapat rampung pada tahun 2021.

Tim liputan , stv .

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...