Buntut Kades Minta Naik Gaji, Dprd Oku Panggil Sekda Dan Instansi Terkait

Buntut dari minta naik gaji kepala desa di kabupaten OKU, DPRD panggil kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, kepala inspektorat serta kepala bagian hukum Setda Oku, untuk rapat dengar pendapat permasalahan tersebut.

DPRD kabupaten Oku memanggil kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, kepala inspektorat serta kepala bagian umum Setda Oku, untuk meminta penjelasan kepada institusi terkait, prihal tuntutan kepala desa naik gaji.

Dalam rapat dengar pendapat , pihak pemerintah daerah menjelaskan, ada tiga pertimbangan untuk merealisasi kenaikan gaji kepala desa, mulai dari surat edaran mentri keuangan terkait retrebusi dan dana alokasi umum.

Pemerintah daerah juga harus menyederhanakan anggaran untuk membayar hutang pemerintah daerah sebesar 30 milyar lebih, serta pemerintah daerah juga terkena devisit anggaran.

Ketua Dprd Oku, Marjito Bachri mengatakan, pihak PMD silakan mengajukan tambahan anggaran kenaikan gaji kepala desa untuk kemudian akan dibahas dalam banggar oleh DPRD bersama tim anggaran pemerintah daerah.

Komentar Facebook

You might also like

Loading...