Herman Deru Targetkan Sumsel Masuk 10 Besar Pon Papua

Herman Deru targetkan Sumsel masuk 10 besar peraihan medali dalam gelaran pekan olahraga nasional (PON) ke 20 di papua Oktober mendatang.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru resmi melaunching pelatda tim kontingen Sumatera Selatan yang akan berlaga pada PON XX di Papua, bertempat di Griya Agung. Sumsel merupakan provinsi pertama yang melaunching pelatda PON Papua dan hal ini disambut baik Gubernur Sumsel sebagai pematangan strategi karena dengan waktu 8 bulan dianggap cukup untuk persiapan para atlet Sumsel. Herman Deru mengatakan Sumsel bisa berbenah dari Pon Jabar yang lalu diamana Sumsel berada di peringkat 21 dan di Pon Papua kali ini Herman Deru memberikan target Sumsel bisa masuk dalam 10 besar peraihan medali pekan olahraga nasional (PON) XX Papua.

Sementara itu Syamsuddin Ishac selaku ketua kontingen Sumsel dan ketua pelatda mengatakan target 10 besar saat ini belum menjadi beban dan merupakan motivasi bagi para atlet dan cabor, tetapi nanti akan dilihat apakah target ini bisa terealisasi atau tidak.

Sementara itu Gubernur Sumsel juga mengatakan atlet dari 10 cabor yang terancam dicoret tetap di ikut sertakan dalam Pelatda. Pelatda sendiri terbagi dua yakni pelatda berjalan yang berlangsung dari bulan Februari hingga juni 2021 dan dilanjutkan pelatda terpusat hingga bulan September 2021.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...