Dampak Pandemi, PMI Oku Kekurangan Stok Darah

Palang merah indonesia kabupaten Ogan Komering Ulu kekurangan stok darah untuk mensuplai beberapa rumah sakit di kabupaten tersebut, kosongnya stok darh itu sendiri diakibatkan kurangnya pendonor yang mendonorkan darahnya serta tidak adanya intansi yang melakukan donor darah massal.

Stok darah di Palang Merah Indonesia Ogan Komering Ulu mengalami kekosongan sejak tiga bulan terakhir,hal ini membuat permintaan rumah sakit di kota baturaja terkendala.

Di hari normal saja Pmi Oku membutuhkan sedikitnya 250 kantong dalam satu bulan untuk memenuhi tujuh rumah sakit dan satu klinik.

Pihak Pmi Oku sendiri mengaku kurangnya stok darah di kantor pmi diakibatkan kurangnya instansi swasta dan pemerintahan mengadakan donor darah massal akibat ketakutan pandemi yang masih melanda saat ini.,

Saat ini saja dalam satu bulan PMI Ogan Komering Ulu hanya mampu menumpulkan enam puluh kantong saja, itupun didapat dari pendonor keluarga pendonor pengganti dan pendonor sukarela.

Kondisi normal dari tujuh rumah sakit di Oku satu rumah sakit memerlukan seratus kantong sampai dengan dua ratus kantong darah.

Komentar Facebook

You might also like

Loading...