Rapat Paripurna Penetapan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Oku Terpilih

DPRD OKU gelar rapat paripurna penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021 – 2024, pasangan Kuryana – Johan ditetapkan jadi bupati dan wakil bupati terpilih setelah  meraih suara terbanyak 116 ribu 778 suara , dan untuk pelantikan masih menunggu petunjuk mendagri .

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Oku menggelar rapat paripurna V,  masa persidangan ke-2 tahun sidang 2021. Rapat paripurna dengan agenda pengumuman penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten Oku, dipimpin ketua DPRD Oku Marjito Bahri, di ruang paripurna DPRD setempat .

Sebanyak 29 anggota DPRD Oku dari 35 aggota dewan yang ada hadir dalam agenda penting itu, paripurna diawali ketua DPRD Marjito meminta sekretaris dewan (Sekwan), membacakan putusan ketetapan KPU Oku tentang pasangan calon terpilih, yang telah ditetapkan KPU Oku sehari sebelumnya.

Surat keputusan Kpu Oku yang dibacakan sekwan tersebut nomor 21/HK/03.1-KPT/1601/KPU-KAB/II/2021 tanggal 18 Februari 2021, yakni menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati, Kuryana Azis dan Johan Anuar, dengan perolehan suara terbanyak 116.778   atau enam 64,90 persen suara.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pengumumuam penetapan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Oku terpilih hasil pilkada serentak 2020. Oleh ketua DPRD wakil ketua DPRD, disaksikan PLH bupati Oku , ketua Kpu, Kapolres Oku, Dandim nol empat nol tiga  Oku, dan anggota DPRD kabupaten Oku.

Nantinya, berita acara paripurna ini akan disampaikan kepada menteri dalam negeri melalui gubernur Sumatera Selatan untuk mendapatkan pengesahan.

Proses pemilihan kepala daerah serentak di kabupaten Oku telah memasuki tahap akhir dan berjalan dengan baik sesuai mekanisme yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku, baik dari proses politik maupun proses hukum dalam proses pilkada.

Sementara itu , PLH bupati Oku Achmad Tarmizi melalui rapat paripurna ini mewakili segenap jajaran pemerintah kabupaten Oku dan masyarakat mengucapkan selamat kepada Kuryana Azis dan Johan Anuar. Kemenangan pasangan ini merupakan keberhasilan seluruh komponen masyarakat kabupaten Oku.

Dengan penandatanganan berita acara penetapan dan pengesahan calon bupati dan wakil bupati dalam rapat paripurna DPRD ini, Tarmizi berharap tidak ada lagi perbedaan pendapat dalam memahami hasil pilkada.

 

Komentar Facebook

You might also like

Loading...