Pasangan Kepala Daerah Perempuan Pertama Di Sumsel

Banyak hal menarik pada pelantikan 6 bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada serentak Sumsel tahun 2020. Salah satunya pasangan kepala daerah Musi Rawas yang keduanya adalah perempuan, dan menjadi pasangan kepala daerah perempuan pertama di Sumsel.

6 bupati terpilih hasil pilkada serentak Sumsel tahun 2020 resmi dilantik gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Griya Agung Palembang. Banyak hal menarik yang menjadi sorotan dan menjadi rekor dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para kepala daerah terpilih ini. Diantaranya pasangan kepala daerah Oku Selatan Popo Ali – Solehien Abuasir yang memperoleh hasil kemenangan terbesar yakni 96.2 persen suara. Selain itu ada bupati termuda Panca Wijaya yang memimpin Ogan Ilir, dan pasangan Ratna Machmud – Suwarti pasangan kepala daerah perempuan pertama di Sumatera Selatan.

Adapun Ratna Mahmud merasa senang menjadi pasangan kepala daerah perempuan pertama di Sumsel bahkan di pulau Sumatera. Adapun Ratna Machmud juga mengatakan akan langsung menemui organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...