BBPOM Di Palembang Amankan 20 Ribu Tahu Berformalin

Balai besar POM di Palembang, bersama dengan pihak Polda Sumsel , dan pemerintah kota Palembang berhasil mengamankan pendistribusian tahu berformalin di sejumlah pasar di kota Palembang .

Balai besar POM di Palembang , bersama dengan pihak Polda Sumsel , dan pemerintah kota Palembang berhasil mengamankan pendistribusian tahu berformalin di sejumlah pasar di kota Palembang .

Kepala BBPOM di Palembang , Yosef Dwi Irwan mengatakan, barang bukti yang berhasil diamankan adalah sebanyak 20 ribu buah tahu berformalin serta truk pengangkut , dari salah satu pabrik tahu di kawasan padang selasa palembang pada Senin dini hari , 8 Maret 2020 . Operasi gabungan yang dilakukan BBPOM ini berawal dari salah satu pedagang di pasar tujuh ulu yang berhasil diidentifikasi menjual tahu berformalin . 4 orang yang berada dilokasi operasi berhasil diamankan dan saat ini berstatus sebagai saksi dan masih dalam tahap pemeriksaan . Jika terbukti melanggar , maka pelaku akan dijatuhi hukuman dari undang-undang pangan pasal 136 ,  dengan ancaman 5 tahun penjara dan denda maksimal 10 miliar rupiah .

Sementara itu , wakil walikota Palembang , Fitrianti Agustinda menghimbau agar masyarakat dapat lebi berhati-hati dalam berbelanja , dan memanfaatkan sudut pasar yang sudah disediakan untuk menguji kandungan bahan makanan sebelum dikonsumsi .

Komentar Facebook

You might also like

Loading...