Progres Restorasi Sekanak-Lambidaro Kawasan Lebak Cindo Capai 40 Persen

Progres restorasi Sekanak-Lambidaro, segmen Lebak Cindo yang memiliki panjang 530 meter, telah mencapai 40 persen. Kawasan yang sebelumnya kumuh kini mulai ditata. Restorasi sungai sekanak Lambidaro, nantinya tidak saja untuk mengendalikan genangan air, namun juga sebagi destinasi wisata bagi masyarakat kota Palembang .

Progres restorasi Sekanak-Lambidaro , segmen Lebak Cindo yang memiliki panjang 530 meter, telah mencapai 40 persen. Kawasan yang sebelumnya kumuh kini mulai ditata. Restorasi sungai sekanak lambidaro, nantinya tidak saja untuk mengendalikan genangan air, namun juga sebagi destinasi wisata bagi masyarakat kota Palembang.

Kepala dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Palembang, Ahmad Bastari mengatakan , progres restorasi sungai sekanak lambidaro sempat terhenti karena covid-19. Dengan penataan lanjutan di kawasan Lebak Cindo , yang merupakan lingkungan terintergrasi, dengan program Sekanak Lambidaro Palembang, dinas PUPR menambah anggaran 9 miliar rupihah dalam proses pembangunan area tersebut.

Ia mengatakan dengan penataan lanjutan di kawasan Lebak Cindo yang merupakan lingkungan terintegrasi dengan program Sekanak – Lambidaro Palembang, dinas PUPR menambah anggaran Rp 9 miliar dalam proses pembangunan area tersebut.  Anggaran sendiri menggunakan dana dari APBN, yakni sebesar Rp 9 miliar dan pengerjaan Sekanak – Lambidaro dari sekanak sampai jembatan karang Anyar sebesar Rp 38 miliar.  Jadi total anggaran yang terpakai sudah Rp 47 miliar untuk restorasi sepanjang 1,3 kilometer.

 

 

 

Komentar Facebook

You might also like

Loading...