Melirik Keuntungan Dari Budidaya Kura-Kura Darat Di Palembang


Beginilah keseharian Adha Kashogi , salah satu warga Palembang yang sudah sejak tahun 2012 lalu berkecimpun di dunia budidaya kura-kura darat. Berawal dari hobi , kini dirinya sukses meraup pundi-pundi rupiah melalui budidaya kura-kura darat yang dilakukaan di lahan terbatas pekarangan rumahnya .

Beginilah keseharian Adha Kashogi , salah satu warga Palembang yang sudah sejak tahun 2012 lalu berkecimpun di dunia budidaya kura-kura darat . Berawal dari hobi , kini dirinya sukses meraup pundi-pundi rupiah melalui budidaya kura-kura darat yang dilakukaan di lahan terbatas pekarangan rumahnya .

Adha Kashogi , pembudidaya kura-kura darat atau biasa disebut tortoise ini menyapaikan , bisnis budidaya kura-kura darat terbilang sangat menggiurkan karna harga satu ekor saja dapat menbus jutaan rupiah . Saat ini peminat kura-kura darat terbilang cukup banyak , selain karena keunikan bentuk tempurungnya , pemeliharaan yang mudah juga jadi alasan , dimana untuk pakan harian cukup diberi rumput dan sayur, serta buah seperti pepaya atau semangka setiap satu minggu sekali. Untuk menjaga suhu tubuh tortois tetap hangat pada musim penghujan , cukup diberi lampu UVA dan UVB saja .

Berbagai jenis tortise dibudidayakannya , mulai dari spesies afrika , hingga amerika , yang dibandrol mulai dari satu juta rupiah untuk jenis Geochelone Sulcata , hingga ratusan juta rupiah untuk jenis Aldabra Gigantea yang dikenal sebagai peringakat kedua kura-kura darat terbesar di dunia.

Komentar Facebook

You might also like

Loading...