Walau Non Aktif, Johan Anuar Tetap Diusulkan Jadi Bupati Oku

Walau tidak kourum dan diskors satu jam, DPRD kabupaten OKU tetap menggelar paripurna pemberhentian bupati OKU serta mrngangkat Johan Anuar yang saat ini masih menunggu putusan pengadialan akibat terdandung kasus korupsi menjadi bupati OKU.

Johan Anuar, wakil bupati Oku yang saat ini sedang tersandung kasus korupsi diusulkan oleh DPRD Oku menjadi bupati OKU, hal tersebut dikarenakan bupati OKU Kuryana Azis meninggal dunia beberapa waktu lalu. Padahal  pimpinan tertinggi oku sudah ditunjuk gubernur Sumsel pelaksana harian.

Pimpinan sidang yang juga ketua DPRD Oku Marjito Bachri beralasan bahwa surat pemberhentian sementara dari mentri dalam negeri belum diterima oleh DPRD Oku, hal tersebut menjadi pertimbangan dprd oku untuk melaksanakan paripurna pemberhentian bupati Oku dan pengangkatan wakil bupati menjadi bupati Oku.

Marjito juga mengatakan jika hari ini terakhir batas waktu dprd untuk melaksanakan paripurna.

Marjito menambahkan, walau tidak kourum, rapat paripurna tetap dilaksanakan, namun pihak DPRD melalu sekretaris dewan akan membuat risalah terkait tidak kourumnya paripurna .

Komentar Facebook

You might also like

Loading...