Menteri Pertanian Dan Gubernur Sumsel Panen Raya Padi Di Oku Timur

Menteri pertanian bersama gubernur Sumatera Selatan serta Bupati Oku Timur bersama-sama melaksanakan panen raya padi di kabupaten Oku Timur .saat ini Oku Timur sudah mulai memasuki masa panen padi, tak tanggung-tanggung, panen raya tahun ini, satu juta ton beras yang akan dipanen oleh petani.

Oku Timur menargetkan untuk tahun ini dapat menyumbang beras satu juta ton untuk Indonesia, hal tersebut seiring dengan keinginan gubernur Sumsel Herman Deru dan butapi Oku Timur Lanosin Hamzah menjadikan kabupaten Oku Timur menjadi lumbung pangan nasional.

Dalam panen raya tersebut, mentri pertanian Yasin Limpo bangga melihat hamparan padi disepanjang jalan di Oku Timur, bahkan mentri pertanian mengatakan bahwa di kabupaten Oku Timur, tidak ada lahan yang tidak terpakai untuk pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, mentri pertanian tidak hanya memberikan bantuan dibidang pertanian saja, disektor peternakan, mentan juga memberikan bantuan dua puluh lima ribu bibit kerbau untuk Oku Timur.

Bahkan mentri pertanian juga meminta Perum Bulog langsung menyerap gabah milik petani yang saat ini sedang panen. Mentri juga memberikan program jangka panjang untuk Oku Timur, dimana mentan minta para petani jangan terlalu cepat menjual padinya, agar Oku Timur tetap menjadi lumbung pangan untuk Indonesia.

Sementara itu, bupati Oku Timur Lanosin Hamzah mengaku sangat bersyukur karena panen raya tahun ini disaksikan langsung oleh mentri pertanian dan gubernur Sumsel, saat ini kata Lanosin, pihaknya akan sesegera mungkin menjalankan instruksi mentri pertanian agar oku timur dapat menjadi lumbung pangan nasional.

Komentar Facebook

You might also like

Loading...