Idul Fitri 1442 H, Bi Sumsel Siapkan Rp 3.15 Triliun Untuk Penukaran Uang


Pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Bank Indonesia perwakilan Sumsel menyiapkan sebanyak 3 koma lima belas triliun rupiah uang kartal baru, untuk kebutuhan penukaran. Selain itu di tahun ini BI tidak akan melayani penukaran di tempat umum dengan hanya memfokuskan melakukan penukaran di bank.

Pada perayaan raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau lebaran 2021 ,Bank Indonesia perwakilan Sumatera Selatan melakukan kebijakan meniadakan penukaran uang baru di tempat umum, hal ini dilakukan guna mengurangi kerumunan di masa pandemi.
BI Sumsel bekerjasama dengan perbankan dimana ada 28 bank umum, di 169 titik lokasi kantor cabang di Sumatera Selatan. Penukaran bisa dilakukan setiap hari kerja sampai dengan tanggal 11 mei 2021. Dan tahun ini, Bank Indonesia perwakilan Sumsel menyiapkan sebanyak 3 koma 15 triliun rupiah uang kartal untuk kebutuhan penukaran uang dalam rangka hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Meningkat sebesar 6 persen jika dibandingkan tahun lalu.

Selain itu pihaknya juga menghimbau untuk masyarakat bisa menukarkan uang peringatan kemerdekaan pecahan 75 ribu yang saat ini lebih dipermudah dalam penukarannya.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...