Cita Rasa Manis Dan Gurih Kue Pare, Si Hijau Dari Palembang

Satu lagi kuliner khas kota Palembang yang mungkin bagi sebagian masyarakat, terutama generasi milenial terdengar sedikit asing. Dengan tampilan warna hijau pekat, kue yang dinamai kue pare ini justru jauh dari kesan pahit.

Satu lagi kuliner khas kota Palembang yang mungkin bagi sebagian masyarakat, terutama generasi milenial terdengar sedikit asing. Dengan tampilan warna hijau pekat, kue yang dinamai kue pare ini sudah sulit dijumpai karena minimnya produsen.
Adalah Husnidar, salah satu warga seberang Ulu dua Palembang, yang hingga kini masih menekuni pembuatan kue pare sejak puluhan tahun lalu. Dirinya menyampaikan, kendati tidak sepopuler dulu peminat kue pare masih tetap ada. Tidak sepahit tampilannya, kue pare sendiri merupakan kue khas kota Palembang yang justru tidak menggunakan pare sebagai bahan dasarnya, melainkan berbahan dasar ubi kayu, tepung terigu yang diberi pewarna hijau makanan , dan di isi dengan adonan gula merah serta kelapa , sehingga jauh dari kesan pahit .

Peminta kue pare masih tetap ada , bahkan berasal dari berbagai penjuru daerah , dan salah satunya Haryono . Pria asal Lampung ini bahkan sampai menyempatkan diri untuk berburu kue pare di tepian sungai musi , karena menurutnya kue pare memiliki tekstur serta rasa khas tersendiri.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...