Cegah Warga Mudik, Polda Sumsel Gelar Operasi Ketupat

Jajaran polisi lalu lintas Polda Sumatera Selatan menyiapkan operasi ketupat musi 2021 untuk mencegah masyarakat mudik lebaran sebagai tindakan antisipasi penyebaran covid-19. Kegiatan operasi ketupat musi dijadwalkan berlangsung pada 6 hingga 17 Mei 2021 untuk memaksimalkan penyekatan arus mudik di perbatasan wilayah provinsi yang telah berjalan sejak beberapa waktu lalu.

Sebagai salah satu upaya menahan penyebaran virus covid 19, jajaran kepolisian polantas polda Sumsel tengah menyiapkan operasi ketupat musi 2021.  Pihaknya hingga saat ini terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak,  mengingat tanggal 9 hingga 11 mei menjadi puncak arus mudik yang perlu dilakukan antisipasi.

Dalam operasi tersebut, masyarakat akan diarahkan oleh para petugas dilapangan, serta memberikan edukasi agar masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Hal ini dilakukan guna mengendalikan penyebaran covid 19 yang hingga saat ini masih cukup tinggi.

Selain menutup celah arus mudik, pihaknya juga berupaya melakukan pemeriksaan kesehatan dan surat kesehatan bagi masyarakat yang tergolong pengecualian boleh melakukan perjalanan. Diharapkan kegiatan operasi ini, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk menahan diri agar tidak melakukan perjalanan mudik lebaran, demi memutus mata rantai penyebaran covid 19. Kegiatan operasi ketupat musi dijadwalkan berlangsung pada tanggal 6 hingga 17 mei 2021 untuk memaksimalkan penyekatan arus mudik di perbatasan wilayah provinsi yang telah berjalan sejak beberapa waktu lalu.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...