Walikota Palembang : Protokol Kesehatan Harus Diperketat Di Tempat Wisata

Guna menekan potensi penularan covid 19, pengelola destinasi wisata, pusat perbelanjaan , restoran dan kafe diingatkan untuk memperketat penerapan protokol kesehatan, terlebih saat jumlah pengunjung berpotensi meningkat pada akhir pekan. Hal ini pun dilakkukan agar tidak memunculkan kluster penularan baru covid 19 di tempat wisata.

Guna menekan potensi penularan covid 19, pengelola destinasi wisata, pusat perbelanjaan , restoran dan kafe diingatkan untuk memperketat penerapan protokol kesehatan , terlebih saat jumlah pengunjung berpotensi meningkat pada akhir pekan. Hal ini pun dilakkukan agar tidak memunculkan kluster penularan baru covid 19 di tempat wisata.

Hal tersebut diungkapkan oleh walikota Palembang Harnojoyo. Ia mengatakan, para pengelola tempat wisata diharapkan bisa memperketat protokol kesehatan dan 3 M memakai masker, mencuci  tangan dan menjaga jarak, serta menekan agar pengunjung tidak melebihi kapasitas yang sudah ditentukan. Dan dirinya pun berharap agar masyarakat peduli dengan protokol kesehatan agar tidak memunculkan kluster penularan baru covid 19 di tempat wisata. Dan meningkatkan kedisiplinan di lokasi yang masuk ke dalam bingkai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro di daerah masing-masing.

Pihaknya pun akan terus mengawasi penerapan prokes di tempat wisata, karena meskipun objek wisata dibuka di masa pandemi, prinsip kehati-hatian dan menghindari terjadinya kepadatan dan kerumunan harus menjadi prioritas.

Komentar Facebook

You might also like

Loading...