Polda Sumsel Beri Imbauan Cegah Karhutla

Menghadapi musim kemarau dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan , menjadi hal yang prioritas Polri khususnya polda Sumatera Selatan. Berdasarkan data, terdapat 10 kabupaten dan kota yang memiliki potensi terjadinya karhutla, yakni kota Palembang, kabupaten Musi Banyuansi, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, Oku Timur, Lahat Musirawas dan kabupaten Muratara.

Menghadapi musim kemarau dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan , menjadi hal yang prioritas polri khususnya polda Sumatera Selatan. Berdasarkan data, terdapat 10 kabupaten dan kota yang memiliki potensi terjadinya karhutla, yakni kota Palembang, kabupaten Musi Banyuansi, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, Oku Timur, Lahat Musirawas dan kabupaten Muratara.

Kombes Pol Supriadi , Kabid Humas Polda Sumsel mengatakan, langkah yang diambil untuk menanggulangi  karhutla adalah dengan kesiapan Polda Sumsel dengan menggelar perlengkapan, kendaraan serta personel satgas karhutla sehingga apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, dengan cepat dan sigap para petugas serta peralatan,kendaraan dinas yang sudah disiapkan dapat bergerak dengan cepat untuk menuju lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman api.

Pihaknya juga akan melakukan penyebaran maklumat larangan membakar lahan dan hutan pada musim kemarau, sosialisasi dan mitigasi bahaya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum polda sumsel. Selain itu pihaknya bersinergi dengan bpbd provinsi kabupaten kota, babinsa dan masyarakat peduli api dimasing-masing wilayah.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...