11 Pesawat Tempur Kegiatan Jalak Sakti Ditengah Pandemi Covid-19 Tiba Di Palembang

Sebanyak 11 pesawat tempur TNI AU dari Pekanbaru tiba di Palembang. Yang terdiri dari delapan pesawat f-16 dari Skadron 16 Pekanbaru dan tiga pesawat Hawk dari Skadron 12 Pekanbaru. Kedatangan 11 pesawat tempur tersebut tak lain dalam rangka latihan antar satuan Koopsau I dengan Sandi Jalak Sakti tahun 2021 yang akan digelar di tanjung pandan

Dalam rangka latihan antar satuan Koopsau I dengan Sandi Jalak Sakti tahun 2021 resmi digelar. Kegiatan yang digelar di Lanud Abdullah Sanusi Hanandjoeddin Tanjung Pandan tersebut, ditandai dengan kedatangan 11 pesawat tempur yang dimiliki tni angkatan udara, ke lapangan Udara Sri Mulyono Herlambang Palembang, pada Kamis ,10 Juni 2021.

Setidaknya terdapat pesawat jenis F-16 dari Skadron 16 Pekanbaru yang mendarat di Lanud SMH Palembang, kemudian disusul oleh 3 pesawat hawk yang juga dari Skadron 12 Pekanbaru. Komandan Skadron udara 12 Letkol Penerbang, Putut Hanggiro mengatakan sangat antusias mengikuti kegiatan jalak Sakti ini, kedatangan nya pun ke Palembang yakni bagian dari manuver lapangan latihan jalak sakti 2021 koops AU 1.

Ditambahkannya, tahun 2021 ini merupakan tahun pertama kegiatan latihan jalak sakti digelar ditengah masa pandemi covid-19. Pihaknya pun tetap mengikuti protokol kesehatan selama latihan. Latihan ini sendiri merupakan latihan operasi udara tahun 2021 guna meningkatkan kemampuan tempur satuan.

Komentar Facebook

You might also like

Loading...