Putra Daerah Asal Palembang Menjadi Pilot Pesawat Tempur

Seorang pilot pesawat jet tempur asal Skadron 12, landasan udara (Lanud) Roesmin Nurjadin. Pekanbaru, ternyata merupakan putra daerah asli Palembang. Ia adalah Mayor Pnb Arie Prasetyo, lulusan sekolah penerbangan angkatan udara (AU) pada 2007 lalu. Dalam Skadron ini, Arie menjabat kepala seksi operasi SKADRON 12, dan menjadi salah satu penerbang andalan lanud Roesmin Nurjadin.

Seorang pilot pesawat Jet Tempur asal Skadron 12, landasan udara (Lanud) Roesmin Nurjadin. Pekanbaru, ternyata merupakan putra daerah asli Palembang. Ia adalah Mayor Pnb Arie Prasetyo, lulusan sekolah penerbangan angkatan udara (AU) pada 2007 lalu. Dalam Skadron ini, arie menjabat kepala seksi operasi Skadron 12, dan menjadi salah satu penerbang andalan Lanud Roesmin Nurjadin.

Ia mengaku banyak tantangan yang dihadapi selama menjadi pilot pesawat tempur ini, namun ia bersama tim tetap harus mempersiapkan mulai dari perencanaan, Briefing , dan mempersiapkan apa yang harus dilakukan bila terjadi sesuatu saat mengendarai burung besi tersebut. Menjadi pilot jet tempur menurutnya perlu ketenangan dan mental yang kuat, apa lagi yang dihadapi adalah pertahanan negara. Sebagai seorang pilot, dirinya harus dapat menyelesaikan misi yang telah diberikan.
Dirinya pun harus melakukan latihan dengan baik mulai dari perencanaan, emergency, dan recovery jika terjadi masalah. Ia pun menambahkan ketakutan bukan halangan, tapi bagaimana kita mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...