Pewarna Dari Limbah Nanas Jadi Produk Unggulan Dekranasda Kota Prabumulih


Sriwjaya Expo 2021 kembali diselenggarakan dari tanggal 2 hingga 5 Juli 2021. Di ikuti Dekranasda dari 17 kab-kota di Sumatera Selatan salah satunya dekranasda kota Prabumulih. Dalam expo tahun ini kota Prabumulih menawarkan produk unggulan berupa kain jumputan dengan pewarnaan alam limbah buah nanas.

Sriwijaya expo tahun 2021 yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 juli 2021 secara resmi dibuka Gubernur Sumsel Herman Deru secara daring dari Griya Agung Palembang. Sementara PLH Sekda Sumsel Akhmad Najib menghadiri secara langsung mewakili gubernur Sumsel, yang juga dihadiri pemimpin daerah dari 17 kab-kota yang ada di Sumatera Selatan, termasuk kota Prabumulih yang diwakili istri wakil walikota Prabumulih yang juga menjabat sebagai wakil ketua Dekranasda kota Prabumulih Reni Indayani.

Kadis disperindag kota Prabumulih Muhtar Edi yang turut hadir dalam acara Sriwijaya Expo tahun 2021 ini menyampaikan, event ini adalah sebagai ajang kota Prabumulih untuk memperkenalkan produk unggulan dan kebanggan dari kota Prabumulih ke kancah nasional bahkan ke mancanegara. Dalam Sriwijaya Expo tahun ini, Dekranasda Prabumulih memperkenalkan produk unggulan berupa pewarna alam hasil dari limbah nanas yang kemudian diolah menjadi kain jumputan.

Sementara itu Syamsurizal selaku staf ahli walikota Prabumulih bidang hukum dan politik, mewakili kota Prabumulih hadir dalam acara penutupan Sriwijaya expo tahun 2021. Dirinya mengapresiasi penyelenggaraan sriwijaya expo tahun ini yang sukses digelar meskipun dalam masa pandemi covid-19. Dirinya juga berharap pandemi covid-19 akan segera berakhir, sehingga penyelenggaraan Sriwijaya Expo tahun depan akan lebih meriah lagi.

Selain produk unggulan berupa pewarna dari limbah nanas, dekranasda juga menampilkan beberapa olahan dari buah nanas dan kerajinan lainnya yang menjadi kebanggaan kota Prabumulih.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...