Bansos Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Oku Mulai Disalurkan


Masyarakat yang terdampak covid-19 dikabupaten OKU akan tetap menerima bantuan sosial ditahun 2021 ini. Asa empat jenis bantuan yang disiapkan oleh pemerintah tiga diantaranya bersumber dari kementerian dan satu lagi bersumber dari dana APBD kabupaten Oku.

Kepala dinas sosial kabupaten Oku , Syaiful Kamal mengungkapkan tiga bantuan dari kementerian berupa bantuan sosial tunai, bantuan program keluarga harapan dan bantuan pangan non tunai.

Sementara yang bersumber dari dana apbd kabupaten Oku berupa bantuan sosial berupa sembako yang bekerja sama dengan bulog.

Menurut Syaiful Kamal untuk bantuan sosial tunai dari kementerian sosial akan segera cair   dibulan ini tinggal menunggu penyaluran dari kemensos melalui kantor pos. Sementara untuk bansos dari apbd oku pihaknya masih menyusun kerja sama dengan pihak bulog.

Selain itu pihaknya juga masih memverifikasi data penerima bansos sehingga saat pembagian tidak ada tumpang tindih dengan data penerima bantuan dari sumber lain agar tidak ada penerima yang mendapat bantuan double.,

Untuk bansos yang bersumber dari dana apbd kabupaten Oku, ada 20 ribu paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Penerima bantuan ini bisa dipastikan bukan penerima bantuan lain yang bersumber dari kementerian sosial.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...