Siapa Sosok Akidi Tio, Penyumbang 2 Triliun Untuk Penanganan Covid 19 Di Sumsel


Jagat maya kembali dihebohkan kabar dari seorang pengusaha yang memberikan dana bantuan sosial untuk penanganan virus corona (covid-19) senilai Rp 2 Triliun kepada Kapolda Sumatera Selatan,  Irjen Eko Indra Heri. lalu siapa sosok almarhum Akidi Tio.

Keluarga dari pengusaha asal Aceh, almarhum Akidi Tio menjadi sorotan publik setelah memberikan bantuan Rp 2 Triliun untuk penanggulangan covid-19 di Sumsel. Pemberian dana bantuan triliunan disaksikan gubernur Sumsel Herman Deru dan Dandrem Garuda Dempo (Gapo) Brigjen Tni Jauhari Agus.

Mengutip dari cnbc indonesia.com tak banyak masyarakat mengenal sosok almarhum Akidi Tio, jika ditelusuri dari jejak digitalnya, belum jelas sebagai pengusaha apa almarhum Akidi Tio, namun secara gambaran besarnya, Akidi Tio merupakan pengusaha kontraktor, kontainer dan besi, kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri mengaku mengenal keluarga Akidi Tio saat dirinya bertugas di Aceh Timur.  Saat itu ia menjabat Kasat Reskrim Polres Aceh Timur.

Saat menjadi Kasat Serse di Aceh Timur, dirinya dipindah tugas di Palembang. Setelah berdinas di Palembang. Setelah lama tidak berkomunikasi,  Irjen Pol Eko Indra Heri mendapati kabar bahwa beliau telah wafat pada tahun 2009 dan dimakamkan di Palembang.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...