Disdukcapil Sumsel Gelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Di Lingkungan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Sumsel

Dalam rangka menciptakan transformasi tata kelola pemerintahan yang profesional, cepat , efektif dan adaptip agar mampu menjawab tuntutan masyarakat, pemerintah melalui kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, kembali menggelar kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2021. Kompetisi inovasi pelayanan publik di lingkungan dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten kota sesumatera selatan ini mulai digelar sejak 2 hingga 30 Agustus 2021 , saat ini kompetisi inovasi pelayanan publik telah memasuki tahap rapat penilaian proposal, Senin 23 Agustus 2021.

Dalam rapat penilaian proposal ini, dari 22 kabupaten kota yang mengikuti, sebanyak 12 kabupaten kota yang telah melakukan submit . Dalam melakukan penilaian proposal ini,  beberapa tim penilai yang telah dibagi menjadi beberapa tim ini akan menilai beberapa aspek utama dalam proposal tersebut . Hal itu akan menentukan bobot nilai dalam suatu proposal , apakah proposal inovasi tersebut dapat berlanjut ketahap berikutnya atau tidak. Usai memberikan arahan, kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil provisin Sumatera Selatan, Pu’adi  menjelaskan, dirinya meminta agar tim penilai proposal dapat memberikan nila secara objektif, ia pun mengharapkan agar kompetisi inovasi pelayanan publik ini dapat menghapuskan image masyarakat bahwa pelayanan administrasi kependudukan itu susah, lama dan memakan biaya tinggi.

Husni Tamrin salah satu tim juri dalam kompetisi inovasi pelayanan publik ini mengatakan, untuk kriteria penilaian sendiri, yang akan dinilai yakni relevansi inovasi tersebut, kategori masalah hingga dampak manfaat inovasi tersebut untuk masyarakat itu sendiri.

Komentar Facebook

You might also like

Loading...