KPID Sumsel Gencarkan Sosialisi Aso Hingga Ke Perangkat Daerah

3 kabupaten dan 1 kota di Sumsel masuk dalam analaog switch off tahap I. KPID Sumatera Selatan gencarkan sosialisasi aso dengan mengundang pimpinan daerah masing-masing kab-kota.

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan, melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait ASO atau Analog Switch Off dalam rangka mendukung migrasi tv digital Indonesia khususnya di wilayah Sumatera Selatan tahap I yang melingkupi kota Palembang, kabupaten Ogan Ilir, Banyuasin dan Ogan Komering Ilir. Di empat kab-kota ini setelah tanggal 30 April 2022, siaran tv analog tidak akan lagi bisa dinikmati masyarakat.

Untuk itu, pihak KPID Sumatera selatan telah gencar melakukan sosialisasi di setiap kunjungan kerja dan di hari ini 23 maret 2022 mengambil inisiatif dengan menghadirkan narasumber berkompeten serta mengundang kepala daerah dari 4 kab-kota beserta camat masing-masing daerah yang masuk dalam ASO tahap I, untuk hadir dalam sosialisasi ini.

Sementara itu gubernur Sumatera Selatan yang diwakilkan oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Nelson Firdaus menyampaikan, sosialisasi ini sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Untuk kab-kota di Sumatera Selatan selain dari kota Palembang, kab Banyuasing, Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir, masuk dalam ASO tahap II yakni di tanggal 25 Agustus 2022. Sementara untuk tahap akhir Analog Switch Off yakni di tanggal 2 November 2022.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...