Normalisasi Sungai Ogan, Diknas Oku Melibatkan Pelajar

Normalisasi Sungai Ogan, Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu akan melibatkan sekolah dan pelajar dalam pengembangan Eco Enzymen. Dimana cair hasil olahan berbahan sampah organik ini akan di sebar di Sungai Ogan secara masal oleh pelajar.

Sungai Ogan saat ini menjadi satu-satunya sumber air bersih di Baturaja kabupaten Ogan Komering Ulu . Untuk menjaga kebersihan dan populasi hasil sungai, dinas pendidikan OKU melibatkan sekolah dan pelajar untuk pengembangan Eco Enzymen.

Hasil pengembangan, cairan yang terbuat dari fermentasi limbah dapur organik seperti ampas buah dan sayuran ini nantinya akan di sebar secara masal oleh pelajar. Terutama sekolah yang ada di pingiran Sungai Ogan.

Kepala dinas pendidikan Oku, Alfarizi menjelaskan. Hal ini sebagai upaya menumbuhkan cinta  terhadap lingkungan ,sekaligus melestarikan lingkungan.

PLH bupati Oku, Teddy Meilwansyah, mengatakan  Eco- Enzyme ini bermanfaat bagi lingkungan.  Termasuk untuk menjaga kejernian air dan populasi yang ada di sungai Ogan. Hal ini akan menjadi  suatu gerakan masal Oku peduli lingkungan tahun 2022,  yang melibatkan pelajar secara langsung.

Pembuatan cairan Eco Enzim yang dilakukan sekolah dan pelajar ini masih dalam proses. Dengan demikian gerakan ini akan dilakukan pada bulan Juli 2022 secara serentak di perbatasan Oku.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...