BRGM Sumsel Adakan Pelatihan Regu Operasi Pembasahan Lahan Gambut

Kegiatan ini di ikuti oleh 4 posko pembasahan lahan gambut yang ada di provinsi Sumatera Selatan, yakni posko desa Baru, posko desa Perigi, posko muara medak dan posko pulau Geronggang.

Pelatihan dilakukan secara menyeluruh, dari pengenalan alat, manfaat, cara penggunaan serta perawatan alat, yang dipandu oleh tim Daops Manggala Agni Sumatera XIV, Banyuasin. Dengan antusias dari para peserta pelatihan, diharapkan ilmu yang diberikan bisa di implementasikan untuk mengatasi kebakaran lahan gambut di wilayah masing-masing.

Dalam pelatihan ini juga turut dihadiri tim restorasi gambut daerah (TRGD) provinsi Sumatera Selatan, yang menyambut baik diadakannya pelatihan ini.  Sementara itu, dengan peran yang sama yakni mengatasi kebakaran hutan dan lahan, diharapkan sinergi antara trgd dan brgm bisa terus dilakukan, dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di provinsi Sumatera Selatan.

Hal terpenting diadakannya kegiatan pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu dan keterampilan kepada anggota posko dalam penanganan dini apabila terjadi kebakaran hutan atau lahan, sehingga secara cepat dan tanggap mengantisipasi kebakaran semakin meluas.

Selain melakukan pembasahan lahan gambut, brgm juga merevitalisasi ekonomi masyarakat yang ada di sekitar lahan gambut seperti yang ada di desa baru ini.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...