PJ Gubernur Dan PJ Walikota Prabumulih Launching Website ‘Posko Ekonomi Kota

PJ  Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni , di dampingi PJ walikota Prabumulih  Elman, me-launching  website ‘posko ekonomi’ kota Prabumulih, penanganan kemiskinan ekstrem,  inflasi dan stunting.  Kegiatan itu dilaksanakan di pendopoan rumah dinas walikota Prabumulih pada  Jum’at , 22 Maret  2024.

Website ‘Posko Ekonomi’ sebuah inovasi dalam rangka memberikan solusi pemantauan inflasi daerah, stunting hingga kemiskinan ekstrim di Prabumulih .

Penjabat walikota Prabumulih  Elman menuturkan, adanya website ini nantinya jika warga ingin mencari data tentang kemiskinan ekstrim,  maka sekali klik akan diketahui jumlah kepala keluarga atau masuk kriteria kemiskinan ekstrim , begitupun, nanti jika kemiskinan ekstrim telah berhasil ditangani akan di update.

Di dalam website nantinya bisa diakses melalui handphone itu, akan memuat data harga kebutuhan pokok setiap harinya sehingga akan diketahui jika ada kenaikan harga atau penurunan harga bahan pokok.

Selanjutnya kegiatan , penjabat gubernur Sumsel , PJ walikota Prabumulih , unsur forkopimda  menuju lokasi bedah rumah  di kelurahan  sungai medang  untuk melakukan peletakan batu pertama renovasi rumah tidak layak huni. Bedah rumah merupakan bantuan dari CSR bank Sumsel Babel , dan secara simbolis penyerahan bantuan sembako kepada warga di sekitar.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...