Wisata Sungai Mengkuang Di Desa Jambu kab. Muara Enim

Gemericik air, pepohonan rindang dan angin yang sejuk menyapa pengunjung saat memasuki desa Jambu, kabupaten Muara Enim.

Di desa ini terdapat wisata alam yang menjadi andalan warga karena keindahannya. Wisata alam tersebut adalah sungai Mengkuang, sungai jernih yang airnya dingin.

Beni Sutarman selaku kepala desa Jambu menuturkan awalnya, Sungai Mengkuang  viral di sosmed , setelah itu langsung  padat pengunjung.

Melihat semakin banyaknya pengunjung, warga setempat berinisiatif membuat warung yang menyediakan aneka makanan ringan,  beni menerangkan dan berharap  berangkat bersih pulang harus bersih juga, karena sungainya  tidak boleh tercemari sampah.

Ia  menambahkan  biaya masuk sampai saat ini hanya dikenakan tarif parkir saja dikarenakan itu untuk biaya operasional. Bagi wisatawan yang ingin merasakan kesegaran sungai mengkuang ini  bisa datang pukul 6 pagi  hingga 6.30 sore   menggunakan kendaraan pribadi, sebab,  tidak ada transportasi umum yang melalui jalan terdekat dari wilayah sungai Mengkuang.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...