Festival Lomba Masak Lemang Muara Enim Raih Rekor Muri

Festival Lomba Masak Lemang Muara Enim Raih Rekor Muri

Inilah suasana Festival Lomba Masak Lemang yang diselenggarakan TP-PKK Kabupaten Muara Enim bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Muara Enim yang berlangsung di area Gedung Olahraga Pancasila.

Tak tanggung-tanggung Festival Lomba Masak Lemang ini meraih tiga Rekor Muri sekaligus, yakni peserta lomba masak lemang terbanyak, jumlah pembuatan lemang terbanyak, serta rekor penggunaan tungku terpanjang. Festival ini diikuti 1.500 peserta yang memasak sebanyak 10.500 batang lemang.

Lemang merupakan salah satu kuliner khas daerah ini. Penganan ini berbahan dasar beras ketan dan santan yang diolah dengan berbagai varian rasa, diantaranya rasa gurih dan rasa buah.

Bahan dasar makanan lemang tersebut selanjutnya dimasukkan ke dalam ruas bambu dan dibakar di atas tungku api hingga matang. Bupati Muara Enim Ahmad Yani yang didampingi Ketua TP-PKK Sumarni saat diwawancarai di sela-sela festival ini mengatakan, lomba masak lemang tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Muara Enim Ke-72 tahun sekaligus sebagai upaya pelestarian kuliner khas Muara Enim.

Rep/Kam : Zulfikri

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...