Aliansi Mahasiswa Palembang Peduli Demokrasi Gelar Aksi Damai Di KPU Sumsel

Aliansi Mahasiswa Palembang Peduli Demokrasi Gelar Aksi Damai Di KPU Sumsel

Puluhan mahasiswa yang tergabung di Aliansi Mahasiswa Palembang Peduli Demokrasi yang berasal dari beberapa universitas yang ada di Kota Palembang mendatangi Kantor KPU Sumsel.

Dalam aksinya tersebut para mahasiswa meminta agar pihak KPU Sumatera Selatan dapat memberikan penjelasan terkait penemuan-penemuan yang diduga kejanggalan yang ada pada penyelenggaraan pemilu 2019 dan melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwenang. Lalu para mahasiswa tersebut ingin diberikannya konpensasi terhadap para pejuang pemilu 2019 yang meninggal dalam menjalankan tugas sebagai anggota KPPS.

Menanggapi hal tersebut Ketua KPU Sumatera Selatan Kelly Mariana mengatakan, saat ini pihak KPU Sumsel terus bekerja secara maksimal dan sesuai undang-undang dan sesuai regulasi demi kelancaran pemilu serentak ini. KPU sebagai penyelenggara pemilu di tingkat Provinsi Sumsel meminta kepada mahasiswa dan semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang dalam pemilu 2019.

Sementara itu koordinator aksi, Radian mengatakan, setelah dilakukannya kesepakatan antara KPU Sumsel dan mahasiswa pihaknya akan terus mengawal dan menindaklanjuti terkait tuntutan tersebut dan diharapkan dengan adanya kesepakatan tersebut, KPU Sumsel dapat bersikap terbuka ke masyarakat agar tidak terjadi simpang siur pemikiran.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...